July 24, 2012

Cara Ubah Versi Firmware Tanpa Harus Upgrade.


Halo gan , kali ini ane membawakan tutorial yang agak sedikit berbeda dari sebelumnya , imam77 akan mengulas kembali tentang android , nah , sekarang kita akan mencoba bagaiaman untuk mengubah versi Firmware pada HP tanpa harus melakukan Upgrade Firmware. Untuk melakukan cara ini, pastikan HP anda telah di root ya.

Untuk melihat versi Firmware yang sedang digunakan, masuk kedalam setting – About Phone. Di dalam menu About Phone tersebutlah kita bisa melihat versi Firmware Yang sedang digunakan.



http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/402724_365216346840042_100000550406885_1342755_346735887_n.jpg







Pada gambar diatas menunjukan versi android dan juga build number yang saya gunakan.


Selanjutnya buka aplikasi root explorer, anda bisa mendapatkan aplikasi root explorer dari market atau kalau anda rajin anda bisa googling dan mendapatkan versi gratisnya karena aplikasi root explorer ini berbayar.

Setelah aplikasi root explorer terbuka, klik tombol Mount R/W sehingga system bisa di baca dan tulis lalu cari folder dengan nama system.




Setelah folder system terbuka, cari file dengan nama build.prop lalu buka sebagai text editor.







Setelah file build.prop terbuka di text editor, kita akan melakukan perubahan pada baris ro.build.display.id=GINGERBREAD.XXKPH dan juga ro.build.version.release=2.3.4 seperti gambar dibawah ini :

Lakukan perubahan pada bagian GINGERBREAD.XXKPH dan juga 2.3.4 sesuai dengan keinginan anda, contohnya saya menggunakan Guguh TDWK untuk build displaynya dan8.4.2 untuk build version releasenya seperti gambar dibawah :






Setelah itu save lalu reboot handphone anda.
Setelah selesai booting, kita lihat versi android akan berubah seperti gambar dibawah ini :






Kita telah selesai merubah versi android tanpa harus melakukan upgrade firmware.

0 comments:

Post a Comment