July 24, 2012

Membuat Mouse Wirreles dengan HP

MouseHP
Sumber:http://cybercez.blogspot.com
Mouse Sobat Udah Rusak?? Pke HP aja Sob?? Bisa Wirreles Lho?? Yang biasa di denger si Mouse wirreles Pake ouse Bukan Pake HP yang Udah Tersedia di di toko – toko komputer. Yang ingin saya bahas disini yaitu cara membuat mose wirelles pake HP!. Begini nich caranya…

[ SYARAT – SYARAT ]

Untuk membuat mause wereles pake HP ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya:

1.Memiliki HP yang ada Bluetooth-nya. Saya sarankan HP Sony Ericsson yang memiliki pasilitas Remote Control seperti W300i. (Karna HP Sumber'a W300I). Tapi Kl sobat Punya HP yang memiliki Fassilitas tersebut tapi Beda Tipe HP, Mungkin anda Bisa Mencobanya..

2 Unit Bluetooth for PC. Murah kok harganya sekitar Rp 50 ribuan.


[ MEMBUAT SERIAL PORT BLUETOOTH]

Nah kalau syarat – syaratnya sudah lengkap kita mulai aja peraktekin cara membuat Bluetooth Serial Port-nya. Saya harap baca langkah demi langkahnya dengan teliti dan berurutan.

1.Silahkan Install Driver Bloetooth yang ada di CD bawaanya, ikuti petunjuknya sampai finish. Saya asumsikan udah beres yeh.

2.Aktifkan Bluetooth di HP kamu. Udah aktif yeh.

3.Kamu klik kanan ikon Bluetooth di systry sisi kanan bawah ( Lihat screen shoot di bawah ini), lalu kamu pilih “Bluetooth setup wizard”.
bt1


4.Setelah muncul screen shoot seperti dibawah ini, pastikan radio button berada di posisi paling atas ( I know the service…). Lalu kamu tekan “Next”.
bt2


5.Pastikan pilihan kamu di “Bluetooth Serial Port” di daftar paling bawah service yang tersedia lalu klik “Next”. Kalau binggung lihat screen shoot dibawah ini.
Photobucket


6.System akan mencari Bluetooth yang aktif. Pastikan jenis device yang di cari adalah “Show Phones and Modems”. Di contoh ini nama bluetooth yang terdeteksi yaitu “cybercez”. Klik nama bluetooth tersebut lalu klik “Next”.
bt4


7.Setelah muncul screen shoot seperti dibawah ini, kamu klik “Finish” dan selesailah setting koneksi port yang kita buat dengan ditandai icon bluetooth di systry berubah menjadi warna hijau.
bt5


8.Sekarang silahkan minum kopi nya dan duduk santai sejenak. Bluetooth Serial Port-nya baru saja sudah selesai dibuat.

[HP JADI MOUSE WERELES ]

Untuk menjajal keberhasilan serial port bluetooth yang kita buat tadi lakukanlah hal – hal sebagai berikut:

1.Ambil HP kamu lalu tekan “Menu”> “Entertainment”> “Remote Control”>”Desktop”. Tunggu sebentar sampai muncul gambar keypad yang bisa difungsikan di HP kamu.

2.Silahkan tekan navigasi ke Atas/ Bawah/ Kiri/ Kanan, maka mouse akan sesuai dengan keypad HP yang kita tekan.

Semua fungsi mouse ada bahkan ada sebagian fungsi Qeyboard yang disertakan. Selain Klik kanan/kiri, Panah Atas/ Bawah/ Kanan/ Kiri, Esc, F10, Enter, Minimize/ Maximize, Tab dan ada beberapa lagi yang lainya. Untuk lebih memahami silahkan kamu utak - atik sendiri Qeypad HP-nya. Selamat mencoba.

O ya kalau dikemudian hari kamu pengen mouse HP ya di aktifin lagi, kamu klik kanan icon bluetooth di sistray> Quick Connect> Bluetooth serial port> Nama Bluetooth HP kamu.
liat screen shoot dibawah ini...
CBT.JPG thumbplaceholder

Nah, Gmna Sob?? Bisa Gak,??

0 comments:

Post a Comment