July 24, 2012

Bersihkan Komputer Dari Virus

Virus Memang sangat Menjengkelkan bagi para Kaum manusia, memang Tak dapat di pungkiri, sangat kejamnya si Pembuat Virus itu,, Karna saya Juga Pernah Merasakan Dampaknya!!
Tapi setelah menggunakan cara Disable Autorun , Komputer Tambah Aman dari serangan Virus Jelek,,
Berikut ini ada beberapa tips dan langkah alternatif untuk membersihkan si kutu virus yang telah menyerang Program Windows anda. Sebelumnya download software atau persiapkan Anti virus dan Tool yang akan digunakan untuk pembersihan Virus dari komputer anda sebagai berikut :

Software Anti virus Virus saya sarankan anda menggunakan anti virus Avast dan PCMAV anti virus made in Indonesia dari PC media silahkan download di link dibawah ini :

Download Anti Virus Avast Home Edition

Download Anti Virus PCMAV PC Media
Download Software Hijack This
Langkah Membersihkan Komputer dari Virus :
1. Jalankan Program Hijack This.
Program ini kita gunakan untuk mematikan aktifitas virus yang bersarang pada program windows komputer kita.
  • Pada main menu Program Hijack This klik menu do a system scan and save a log file atau klik menu do a system scan only. Tunggu beberapa saat sampai Program Hijack This mendeteksi aktifitas program yang sedang berjalan pada komputer kita. Kemudian anda periksa log atau daftar yang sedang berjalan pada daftar tersebut.
  • Tandai program yang mencurigakan yang dijalankan oleh virus. Salah satu ciri aktivitas yang mencurigakan adalah aktifitas program asing dimana program tersebut tidak ada atau tidak terinstal pada komputer anda.
  • Kemudian Klik fix checked untuk mematikan program yang dijalankan oleh virus tersebut. dan Close program hijack This.
2. Jalankan Program Anti Virus PCMAV atau PC Media.
Salah satu alasan kenapa menggunakan PCMAV karena program anti virus buatan Indonsia Indonesia ini bisa berjalan tanpa harus melakukan instalasi Anti Virus seperti kebanyakan anti virus lainnya. Jadi Program anti virus ini bisa berjalan meski windows kita sudah terinfeksi oleh virus.
Jalankan file PCMAV-CLN pada software PCMAV ini dan Lakukan scanning atau pembersihan virus pada file yang tersimpan pada hardisk anda. Setelah terdeteksi tandai file virus yang terdeteksi dan klik menu cure Files. Setelah selesai close program PCMAV tersebut.
3. Instal Program anti Virus AVAST.
Bila pada komputer anda sudah terinstal program anti virus, silahkan remove atau uninstal program anti virus yang sudah anda gunakan sebelumnya, ingat tanpa harus restart atau jangan melakukan restart setelah uninstal Software anti virus tersebut. Kemudian Instal program anti virus avast. Dan pada waktu instalasi anti Virus Avast, pilih Schedule Boot Time Scan.
Setelah selesai restart komputer anda. Anti Virus ini akan bekerja dan melakukan scanning pada waktu setelah restart. Setelah selesai scanning mudah mudahan Program Windows anda sudah sembuh dari infeksi Virus.
Dan Selesai Deh!!
Semoga Bermanfaat Sob!!
by : ESC-creation dot com
Oia, di Lain Waktu Juga, Saya akan Memposting Tentang Akibat Yang di Timbulkan Virus Seperti Fungsi Windows ada yang rusak atau hilang seperti hilangnya folder Option, Disable REGEDIT , Hilangnya menu RUN, Task manager dll,,
Dan Saksikan Posting Selanjutnya yang Akan Membahas Tentang Cara Mengatasi Akibat Dari Virus Windows!!

0 comments:

Post a Comment